Abdya kembali raih WTP untuk ketiga kalinya

Kategori : Government Kamis, 31 Mei 2018

ABDYA TIGA KALI BERTURUT–TURUT RAIH WTP DARI BPK RI


Blangpidie, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas kinerja pengelolaan keuangan Pemkab Abdya Tahun 2017.
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Isman Rudy SE MM kepada Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim SH di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, Senin (28/5)


Dengan keberhasilan meraih WTP tersebut, Kabupaten Abdya tercatat sudah tiga kali berturut-turut meraih predikat WTP. Sebelumnya, Abdya sudah pernah dua kali meraih penghargaan tersebut, Tahun 2015 danTahun 2016. Penyerahan WTP oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh juga turut di hadiri olehsejumlah Pejabat dari Kabupaten Breuh Sigupai tersebut, diantaranya ; Sekretaris Daerah, DrsThamrin, Kepala Badan Keuangan Kabupaten (BKK) Musawwir, S.Sos. MSi, Ketua DPRK, Zaman Akli, Plt Sekretaris DPRK Salman SH serta pejabat terkait lainnya.
Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat diberi penghormatan oleh BPK RI untuk memberikan sambutan mewakili tiga Kabupaten/kota lainnya (Nagan Raya, Gayo Lues dan Kota Sabang) yang pada saat bersama anjugan menerima penghargaan WTP, mengatakan, hasil pemeriksaan BPK sangat penting agar pengelolaan keuangan berjalan sesuai dengan prosedur dan ketentuan. Akmal menambahkan, Pemerintah Aceh Barat Daya sangat terbuka terhadap pemeriksaaan oleh BPK dan tidak perlu merasa takut terhadap pemeriksaan tersebut. Jika terdapat temuan atau kesalahan, BPK RI akan memberikan rekomendasi, kemudian rekomendasi tersebut ditindaklanjuti dan diperbaiki,” ujarnya.


Lebihlanjut, Akmal menghimbau kepada jajarannya agar menjadikan penghargaan WTP ini sebagai motivasi untuk mewujudkan tatakelola keungan yang lebih baik lagi kedepannya, transparan dan akuntabel.” imbuhnya
Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Isman Rudy, SE.MM berharap penghargaan WTP yang diberikan kepada beberapa Kepala Daerah di Aceh dapat diikuti dengan peningkatan kinerja masing-masing kepala daerah. “Penghargaan WTP merupakan indicator pelaporan administratif yang telah baik, wajar dan akuntabel.Kami harap penghargaan ini diimbangidengan kinerja dan pembuktian bahwa penghargaan tersebut memang layak kita raih,” tegasnya. (ikbal)

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32