Indeks Produk Hukum
TUPOKSI BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL

SUB BAGIAN 2
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL

Pasal 13

(2). Bagian Humas dan Protokol mempunyai tugas menyelenggarakan, merumuskan dan melaksanakan serta melakukan pengawasan, pengendalian dan mengkoordinasikan Bidang Protokol, Analisis Penjaringan Aspirasi Masyarakat dan dan Pengelolaan Dokumentasi dan Informasi.
(3). Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), Bagian Humas mempunyai fungsi :
a. Perumusan kebijakan dan petunjuk tekhnis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi bagian hubungan masyarakat dan pengelolaan keprotokoleran.
b. Penyelenggaraan program dan petunjuk tekhnis dalam rangka pelaksanaan kegiatan protokol, analisis penjaringan aspirasi masyarakat dan pengelolaan dokumentasi dan informasi.
c. Pengawasan terhadap program yang berkaitan dengan protokol, analisis penjaringan aspirasi masyarakat dan pengelolaan dokumentasi dan informasi.
d. pengendalian program dan evaluasi terhadap pelaksanaan Protokol, analisis penjaringan aspirasi masyarakat dan pengelolaan dokumentasi dan informasi.
e. Penyusunan laporan terhadap inventarisasi dan dokumentasi serta distribusi bahan-bahan penerbitan.
f. Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Sekda melalui Asisten Pememrintahan sesuai dengan bidang tugasnya.

 


Pasal 14

(1). Sub. Bagian Protokol mempunyai tugas melakukan pengumpulan bahan penyusunan pedoman dan petunjuk tekhnis penyelenggaraan keptrotokolan dan acara resmi pemerintah Kabupaten.
(2). Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), Sub. Bagian Protokol dan Perjalanan Dinas mempunyai fungsi :
a. Penyusunan kebijakan dan petunjuk tekhnis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Sub. Bagian Protokol dan Perjalanan Dinas;
b. Penyusunan pelaporan rencana kegiatan di bidang keprotokolan dan perjalanan dinas pegawai baik dalam maupun luar daerah;
c. Penyusunan program kegiatan Sub. Bagian Protokol dan Perjalanan Dinas;
d. Penyusunan dan pengolahan data informasi yang berkaitan dengan peraturan perundang-undangan, petunjuk tekhnis serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan penyelenggaraan keprotokolan;
e. Pelaksanaan, pengkoordinasian, penyiapan dan pengaturan kegiatan keprotokolan dan perjalanan dinas;
f. Penyiapan dan pengaturan jadwal rencana kegiatan(Regiat)
g. Penyiapan dan penyelenggaraan upacara-upacara pelantikan, rapat-rapat serta memberikan pelayanan terhadap tamu daerah;
h. Penyusunan laporan hasil pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Sub Bagian Protokoler dan Perjalanan Dinas;
i. Pelaksanaan tugas tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Kabag Humas dan Protokol sesuai dengan tugasnya.


Pasal 15

(1) Sub. Bagian Analisis Penjaringan Aspirasi Masyarakat mempunyai tugas melakukan pengumpulan bahan penyusunan pedoman dan petunjuk tekhnis penyelenggaraan hubungan masyarakat dan menganalisa informasi, megirim berita, serta memuat berita di website dan gmail guna memperjelas kebijakan Pemerintah Kabupaten.
(2). Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), Sub. Bagian Analisis Penjaringan Aspirasi Masyarakat mempunyai fungsi :
a. Penyusunan kebijakan dan petunjuk tekhnis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Sub. Bagian Analisis Penjaringan Aspirasi Masyarakat;
b. Pengumpulan bahan dan Penyusunan program kegiatan Sub. Bagian Analisis Penjaringan Aspirasi Masyarakat.
c. Pendistribusian Penyampaian Aspirasi Masyarakat kepada pemerintah Kabupaten;
d. Pengadaan alat-alat pelengkapan pelayanan penyampaian aspirasi masyarakat;
e. Pemeliharaan administrasi dan kearsipan Penyampaian Aspirasi Masyarakat;
f. Penyusunan laporan hasil pelaksanaan kegiatan;
g. Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan yang diberikan oleh Kabag Humas dan Protokol.

Pasal 16

(1) Sub. Bagian pengelola Dokumentasi dan Informasi mempuyai tugas melakukan pengumpulan bahan penyusunan pedoman dan petunjuk tehknis pengelolaan dokumentasi dan informasi.
(2). Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi mempunyai fungsi :
a. Penyusunan kebijakan dan petunjuk tehnis dan Penyusunan program kegiatan Sub. Bagian Pengelolaan Dokumentasi dan Informasi;
b. Pengkoordinasian dengan dinas terkait khususnya dalam penyiapan bahan Sambutan Bupati;
c. Penyiapan bahan berupa teks, naskah untuk menunjang suatu kegiatan yang di hadiri unsur Kepala Daerah;
d. Peliputan kegiatan Pemkab Aceh Barat Daya sekaligus mencetak hasil dari perekaman dan pemotretan;
e. Perawatan dan pemeliharaan alat-alat penunjang dokumentasi;
f. Penyusunan dan pendokumentasian, teks, edaran Bupati, Keputusan Bupati dan Naskah lainnya;
g. Pembuatan Buku Agenda, Pembuatan Buku Sambutan Bupati, dan Buku Kmpulan Berita Aceh Barat Daya;
h. Penyusunan laporan hasil pelaksanaan kegiatan;
i. Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan yang diberikan oleh Kabag Humas dan Protokol.

 

 

 

Berita Terbaru

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32